BEAUTYCARE

Kulit wajah tidaklah sama dengan kulit tubuh manusia bigian lainnya, karena pada kulit wajah terdapat lebih banyak kelenjar lemak (kelenjar sebasea) yang menghasilkan asam lemak bernama sebum. Selain kelenjar lemak, di wajah terdapat pula kelenjar keringat. Pada cuaca panas, banyak aktivitas, lelah, atau keadaan panik, kulit wajah akan tampak berkeringat dan berminyak. Hal ini disebabkan adanya hubungan stress fisik dan kejiwaan dengan peningkatan produksi keringat dan sebum pada kedua jenis kelenjar.

Jenis Kulit Wajah

-Kulit Kering ; jenis kulit kering, kelenjar sebasea dan keringat hanya dalam jumlah sedikit. Jenis kulit kering akan tampak dan terlihat kusam pada kulit. Kulit kering akan sering mengalami dehidrasi atau kekurangan air serta lebih mudah mengalami keriput dan flek hitam. Kulit ari akan lebih mudah kehilangan kadar air karena penguapan meningkat.

-Kulit Berminyak ; jenis kulit berminyak kelenjar sebasea dan keringat terdapat dalam jumlah banyak. Jenis kulit berminyak pada wajah akan mudah berjerawat. Kulit berminyak, populasi bakteri atau jamur yang senang memakan lemak mudah mengalami peningkatan sehingga akan mudah berjerawat yang disebabkan oleh ulah bakteri propionibacteri acnes yang mengubah lemak sebum dari bentuk cair menjadi lebih padat, sehingga mudah menyumbat pori-pori. Dan akan sering mengalami reaksi gatal di wajah saat berkeringat yang disebabkan oleh ulah jamur.

-Kulit Normal ; jenis kulit normal, jumlah kelenjar sebasea dan keringat tidak terlalu banyak karena tersebar secara merata. Jenis kulit normal wajah akan tampak lembut, cerah dan jarang mengalami masalah.

-Kulit Kombinasi ; jenis kulit kombinasi penyebaran kelenjar sebasea dan keringat tidak merata, Jenis kulit kombinasi mempunyai ciri kulit dahi, hidung, dan dagu tampak mengkilap, berjerawat tetapi kulit di bagian pipi tampak lembut.

Berbagai merk produk kami tawarkan untuk membantu menjaga dan memelihara kecantikan, keremajaan, dan kesehatan kulit wajah anda. Kami pastikan anda mendapat rekomendasi produk yang aman untuk digunakan.

herbanisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: