Fakta Korset dapat Melangsingkan

korsetMemiliki tubuh ideal tentu menjadi kebanggaan. Selain cerminan hidup sehat, tubuh ideal juga mengurangi banyaknya resiko penyakit yang muncul karena kelebihan berat badan seperti jantung, stroke, kolesterol, darah tinggi, dan lain sebagainya.

Terutama wanita. Wanita lebih senang terlihat indah, lebih sensitif dan lebih rendah diri jika tidak terlihat indah. Seperti bagian tubuh yang besar menyembul hingga pakaian apapun tak lagi cocok dikenakan.

Menjadi alternatif untuk mengakali hal tersebut adalah korset yang katanya dapat secara instan mengurangi lingkar pinggul atau mengecilkan perut yang buncit.

Korset didesain bukan sekadar memberikan tekanan pada pinggul tetapi beberapa tulang yang berada di depan rusuk juga bermanfaat membentuk postur lebih tegak. Korset juga dikatakan memberikan dukungan yang cukup signifikan terhadap tulang belakang.

Korset yang ketat bisa ‘memindahkan tulang rusuk’ jadi lebih ke dalam. Sementara rasa tidak nyaman yang ditimbulkan karena rusuk bagian bawah yang tertekan korset membuat pemakainya kurang nafsu makan sehingga makan lebih sedikit. Ditambah lagi karena harus memakai berlapis-lapis pakaian, tubuh akan berkeringat dan itu bisa membantu proses penurunan berat badan lebih cepat.

Penggunaan korset memang memiliki manfaat estetika bagi yang memakainya, seperti pinggang yang lebih kecil, postur tubuh yang lebih baik, pinggul dan payudara akan terlihat lebih berisi serta mengurangi ukuran pinggang.

Namun jika digunakan secara terus menerus, korset dapat menimbulkan efeksamping hingga mengubah bentuk tulang rusuk menjadi lebih ramping dengan lebih menekan ke dalam sehingga menghimpit paru-paru dan jantung.

Memakai korset mungkin bisa mengurangi nafsu makan dan mencegah wanita makan dengan porsi besar. Tapi tidak efektif menyingkirkan sel-sel lemak terutama pada bagian perut. Penghilangan lemak perut hanya bisa dilakukan dengan olahraga, diet sehat atau liposuction dan tummy tuck.

Jika teru smenerus menggunakan korset lebih dari 3 hingga 6 jam sehari, apalagi dipergunakan setiaphari di atas panjang waktu tersebut, sangat berisiko menyebabkan myoma. Karena korset saat digunakan menekan sangat keras area perut, area seputar tersebutmenjaditidakrelaks.

So, bukan korsetnya yang berbahaya ya, Cantik.. Tapi bagaimana anda menggunakannya.

*Dikutip dari banyak sumber
Original Sources : http://newslifestyle4u.blogspot.com/2013/05/memakai-korset-sangat-berbahaya-bagi.html
Dilindungi oleh Copyscape Plagiarism Checker – Jangan menyalin konten dari halaman ini atau blog Anda akan kami adukan ke Google DMCA!

Posted on 5 April 2014, in Artikel and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: