Kelebihan Kolesterol Mengancam Kesehatan

KOLESPernah mengukur kadar kolesterol dalam darah? Pemeriksaan kadar kolesterol sebaiknya dilakukan sejak kita memasuki usia 20 tahun. Baik ada keluhan maupun tidak, tes ini disarankan dalam lima tahun untuk pria usia di atas 35 tahun atau waniita usia 45 tahun ke atas.

Mengetahui kadar kolesterol dalam darah penting untuk membantu pencegahan penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke. Sehingga menjadikan anda lebih waspada terhadap pola makan yang tidak baik.

Lalu, bagaimana gejala orang yang mengalami kadar kolesterol berlebih? padahal pada umumnya gejala ini tidak timbul sama sekali. Karena itu seseorang tidak akan mengetahui kadar kolesterol yang dimiliki tanpa melakukan pemeriksaan.

Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah menyebabkan aliran darah menjadi kental karena banyak mengandung lemak. Lemak -lemak tersebut dapat menumpuk pada dinding pembuluh darah dan mengganggu kelancaran peredaran darah. Adanya penumpukan lemak pada pembuluh darah akan membuat pembuluh darah menyempit dan sangat mengganggu pasokan oksigen dalam tubuh.

Akibatnya, kadar oksigen di dalam darah berkurang dan timbullah gejala seperti sakit kepala, pegal-pegal, atau kesemutan. Namun biasanya gejala tersebut tidak disadari, sehingga tidak jarang orang baru menyadari setelah mengalami serangan jantung atau stroke.

Posted on 30 Desember 2013, in Artikel and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: