Buah Berry yang Kaya Manfaat

berry

Acai Berry

Acai berry (diucapkan A-SIGH-EEE) memiliki nama ilmiah Euterpe oleraceae. Acai berry juga biasa disebut Acai sawit, kelapa berry atau kubis sawit. Tanaman ini tumbuh di Amerika Selatan sekitar lembah Sungai Amazon. Kulit dan pulp buah Acai mengandung asam lemak seperti asam linoleat, asam palmitat dan asam oleat dan flavonoid seperti anthocyanin dan proanthocyanidins. Biji Acai mengandung asam protocatechuic, procyanidins dan Epicatechin.

Orang-orang di Amerika Selatan telah menggunakan acai berry selama berabad-abad sebagai buah yang meningkatkan tingkat energi dan memiliki sifat penyembuhan yang kuat.

Acai berry dikatakan untuk membantu menurunkan kolesterol, membantu dalam mengobati penyakit jantung, kanker dan alergi. Memiliki antioksidan, sifat anti-inflamasi dan apoptosis. Acai berry juga mengatakan untuk mencegah kerusakan oksidatif seluler dan penyakit yang berhubungan dengan ini dan memperlambat proses penuaan. Acai berry dapat dikonsumsi mentah, sebagai jus atau suplemen.

Acai Berry termasuk dosis vitamin E, enzim makanan, mineral seperti kalsium, seng, magnesium dan kalium, selain protein, serat dan asam lemak yang sehat. Komponen utama dari Acai Berry, seperti anthocyanin dan pitosterol, bekerja sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi dan membantu dalam mencegah timbulnya kanker.

Goji Berry

Goji berry juga disebut wolfberry Cina, Lycium barbarum atau Mede berry tumbuh terutama di beberapa bagian China dan daerah Himalaya di Tibet dan Nepal.

Goji berry dibudidayakan terutama di China di mana goji berry disebut sebagai ‘berlian merah’. Buah ini sangat halus saat matang dan harus terguncang lembut dari semak-semak dan dikumpulkan. Hal ini kemudian dikeringkan secara mekanis atau dibawah sinar matahari ringan untuk mempertahankan nutrisi. Hampir semua buah goji tersedia di luar China tidak segar. Mereka dapat ditambahkan ke sup atau nasi, salad, dibuat menjadi teh atau jus.

Inilah beberapa khasiat penting yang terkandung dalam goji berry. Maka tak heran, jika buah ini tergolong dalam super food.

1. Kaya vitamin C

Goji berry memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibanding jeruk. Dengan mengonsumsi goji berry, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari lho.

2. Asam amino

Para vegetarian seringkali tidak dapat memenuhi kebutuhan protein mereka setiap hari. Maka dari itu, Anda butuh buah goji berry karena mengandung 18 asam amino yang berbeda.

3. Melawan keriput

Inilah rahasia cantik wanita China. Perawatan kecantikan kuno di China memanfaatkan buah ini untuk maskert wajah yang kaya antioksidan.

4. Asam lemak omega-6

Asam lemak omega-6 sama baiknya dengan asam lemak omega-3. Goji berry mengandung banyak asam lemak omega-6 yang membawa kolesterol baik ke dalam tubuh.

5. Vitamin E

Vitamin E biasanya terkandung dalam kacang-kacangan dan minyak esensial. Namun, goji berry mungkin satu-satunya buah di planet ini yang mengandung vitamin E.

6. Mineral

Goji berry juga mengandung beberapa mineral langka. Sebut saja seng dan selenium. Selenium tidak dapat ditemukan di sembarang makanan. Jenis mineral ini sangatlah langka.

7. Anti-infeksi

Goji berry memiliki dua sifat penting yakni anti-bakteri dan anti-jamur. Oleh karenanya, buah ini dapat memberi perlindungan terhadap infeksi.

8. Karoten

Ternyata, goji berry memiliki lebih banyak kandungan beta-karoten daripada wortel. Senyawa ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata dan kulit Anda.

Karena kedua berry ini kaya manfaat, kini hadir acai dan goji dalam satu kemasan dalam bentuk kapsul. Duo Berry hadir untuk memenuhi kebutuhan anda terhadap acai berry dan goji berry.

Posted on 29 Oktober 2013, in Artikel, Beauty Care and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: