Kenali Gejala Lemah Jantung

Serangan jantung mendadak masih menjadi pembunuh nomor satu dengan enampuluh persen dari seluruh kematian. 17 juta orang di seluruh dunia meninggal setiap tahun akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.
Gaya hidup tidak seimbang ditengarai merupakan pemicu utama serangan jantung. Lalu bagaimana mengetahui gejala penyakit ini diantaranya:

– Kelelahan dan Berkeringat
Kerap merasa lelah walau tanpa melakukan aktivitas berat ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada jantung. Rasa lelah sering dirasakan saat bangun dari tidur. Atau berkeringat tanpa melakukan olah raga atau sejenisnya. Segeralah konsultasikan pada dokter anda.

– Nyeri di Dada
Nyeri di dada merupakan gejala umum masalah jantung karena penyumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar yang menyebabkan mati rasa dan kelemahan tubuh.

– Sakit Kepala
Mereka yang memiliki masalah pada jantung akan merasakan sakit kepala saat terkena paparan cahaya, ini berpengaruh pada denyut jantung. Terutama pada wanita yang sering mengalami migren atau gangguan visual perlu waspada bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Berdasarkan penelitian, hal ini terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah yang menyebabkan sakit kepala parah.

– Mual
Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut, hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebihan.

– Kecemasan
Kecemasan psikologi dan stres sering dialami mereka yang pernah mengalami serangan jantung karena berbuntut trauma.

– Denyut Jantung Tidak Teratur
Denyut jantung yang tidak teratur patut diwaspadai karena dapat berakibat fatal. Umumnya terjadi karena adanya penebalan otot pada katup jantung. Hal ini menyebabkan terjadinya penyempitan pada katub sehingga menyebabkan kebocoran.

– Nyeri Tubuh
Pada pria nyeri dirasakan di bagian lengan kiri, sementara wanita mengalami rasa sakit di kedua lengan. Rasa sakit datang dan pergi dirasakan pula pada bagian bahu, punggung, siku dan leher. Nyeri pada tubuh ini disebabkan karena terjadinya penyumbatan arteri.

– Sesak Napas
Sesak napas disebabkan karena penebalan pembuluh darah yang menghambat pasokan darah ke seluruh tubuh, ini berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur, kelainan organ hati atau infeksi, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

– Pembengkakan
Pembengkakan terjadi ketika cairan menumpuk di dalam tubuh. Umumnya pada pergelangan kaki dan perut. Gejala ini merupakan tanda bahwa jantung sedang mengalami kecacatan serta adanya kelainan pada katup jantung.

Dengan mengetahui gejalanya, semoga kita dapat lebih berhati-hati dan cepat mengambil tindakan pencegahan.

viva.co.id

About Herbanisa Bogor

Herbal & Beauty Care Menerima pembelian retail dan grosir dengan harga murah untuk produk herbal dan perawatan kecantikan. Produk asli dan berkualitas. COD/Kirim Antar untuk wilayah Kota Bogor.

Posted on 2 Agustus 2013, in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: