Penghilang Bau Mulut

Bau mulut dapat menjadi sebuah kendala untuk seseorang menjadi lebih percaya diri. Bau mulut terjadi mungkin karena rongga mulut yang tidak terjaga kebersihannya dan juga bisa karena ada peyakit yang berhubungan dengan lambung. Untuk bau mulut karena masalah pada rongga mulut bisa diatasi dengan makanan sehari-hari.

Beberapa makanan atau minuman di bawah ini bisa membantu mencegah bau mulut, antara lain:

-TEH
Penelitian di Pace University telah membuktikan bahwa meminum teh khususnya teh hitam dan teh hijau dapat membasmi bakteri penyebab bau mulut karena kandungan antioksidannya. Konsumsilah teh tersebut tanpa gula.

-AIR PUTIH
Dengan sering meminum air putih, kerongkongan akan terbasahi dan hal ini adalah cara ampuh untuk menangkal bau mulut. Sebagian bakteri di dalam mulut bersifat anaerob yang artinya mampu bertahan hidup pada kondisi kering. Minum juga membantu merangsang untuk memproduksi air liur yang mempunyai fungsi cairan pembersih.

-YOGHURT
Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi yoghurt secara rutin bisa membantu mengurangi karang gigi (plak) dan juga bisa mengurangi berbagai penyakit gigi dan mulut karena yoghurt mengurangi populasi bakteri penyebab bau mulut. Cobalah konsumsi yoghurt tanpa gula.

-APEL dan BAYAM
Apel dan bayam ini adalah makanan yang mengandung serat dan mempunyai fungsi seperti sikat saat dikunyah. Apel dan bayam juga memiliki kandungan polifenol yang bisa menjaga kesehatan rongga mulut.

-KEMANGI

Ada 33 senyawa berbau tidak sedap dan membuat nafas menjadi bau yang terdapat pada bawang merah dan bawang putih. Dan kemangi bisa menjadi pengobatnya. Karena kandungan polifenol yang ada di kemangi mampu menetralkan senyawa penyebab bau mulut.

Tidak salahnya dicoba kan? Siapatau bau mulut tidak akan menjadi masalah lagi.

About Herbanisa Bogor

Herbal & Beauty Care Menerima pembelian retail dan grosir dengan harga murah untuk produk herbal dan perawatan kecantikan. Produk asli dan berkualitas. COD/Kirim Antar untuk wilayah Kota Bogor.

Posted on 14 Juli 2013, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: