Daun Sirsak sebagai Anti Kanker

sirsak
Sejak dahulu, sirsak telah dikenal di dunia herbal. Orang Inggris menamainya Soursop, buah dari pohon Graviola yang kita menyebutnya sirsak, adalah bahan alami pembunuh sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi.
Sirsak memiliki hubungan yang erat dengan kanker, sirsak memang sudah diketahui dapat membunuh sel kanker jahat yang mematikan dengan daya kerja yang cukup efektif membunuh sel kanker jahat dan membiarkan sel-sel normal dalam tubuh manusia tetap sehat dan berkembang memelihara sistem kekebalan tubuh dengan baik dan optimal .


Daun sirsak banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annoanacin, annomuricin, anonol dan lain sebagainya.
Manfaat daun sirsak untuk kemoterapi dalam mengobati penyakit kanker. Banyak sekali penelitian ilmiah yang terbukti, bahwa daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Namun dibalik khasiatnya ternyata senyawa ini efektif memilih sel kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat. Daun sirsak telah diteliti bahwa pohon daun sirsak sangat efektif untuk berbagai penyakit seperti:

-Kanker prostat,

-Kanker pankreas dan paru-paru,

-Kanker usus besar,

-Kanker payudara,

-Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh,

-Menabah stamina,

-Membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan,

-Mampu mencegah radikal bebas,

-Mengobati asam urat,

-Menuruntkan tekanan darah tinggi,

-Menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik,

-Membantu membunuh cacing parasit dan lain sebagainya.


Secara empiris (pengobatan nyata) buah dan daun sirsak ini ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit.
Daun sirsak berfungsi untuk mengatasi luka borok, bisul, kejang, jerawat, dan kutu rambut.


tehsirsakKonten gizi dan penggunaan buah, bunga, biji, daun sirsak / sirsat untuk kesehatan terutama pengobatan penyakit kanker, mengobati sakit pinggang, bayi mencret, ambeien, bisul, bisul, liver dan rematik.


Kandungan Gizi buah sirsak, yaitu: Buah sirsak terdiri dari 67,5% daging buah, 20% kulit buah, 8,5% biji buah, dan 4% inti buah.
Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak adalah karbohidrat. Salah satunya yaitu gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan tingkat 81,9-93,6% dari konten gula total.



Buah sirsak mengandung sedikit lemak (0,3 g / 100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan.
Rasa asamnya berasal dari asam organik non volatile, yaitu asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat. Vitamin yang sangat berdominan yaitu vitamin C, karena sekitar 20mg per 100 gram daging buah. Kita membutuhkan vitamin C per hari yaitu 60mg. hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak kisa sudah terpenuhi vitamin C. Vitamin C yang cukup tinggi yaitu antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan dayatahan tubuh dan memperlambatan proses penuaan (awet muda).

Mineral yang cukup dominant adalah fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g.
keduanya sangat penting untuk pembentukan masa tulang, dan berguna untuk membentukan tulang yang kuat serta menghambat terjadinya osteoporosis.


Selain penuh dengan komponen gizi, buah sirsak kaya akan komponen non gizi, yaitu mengandung banyak serat pangan (dietary fiber), yaitu mencapai 3,3 g / 100 g daging buah, dengan mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak memenuhi 13% kebutuhan serat pangat sehari .
Buah sirsak merupakan buah akan kaya senyawa fitokimia. Sudah dipastikan jika buah tersebut sangat banyak manfaat untuk kesehatan.


Senyawa fitokimia tersebut memiliki khasiat untuk kesehatan, meskipun belum semuanya terbukti secara ilmiah.
Manfaat sirsak untuk terapi yaitu pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Kandungan seratnya berfungsi sebagai memperlancar pencernaan, terutama pengobatan sembelit (susah buang air besar).


Untuk mendapatkan manfaat yang begitu banyak dari daun sirsak, kini Anda tidak perlu repot lagi.
Daun sirsak telah hadir dalam bentuk teh celup dan kapsul sampai mudah Anda konsumsi dengan praktis.

Posted on 28 Maret 2013, in Herbal Tradisional and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: